Tentang Ketemu Jodoh (Part 1)

Thursday, March 12, 2015

Dalam rangka merayakan ulang tahun pernikahan yang ke dua tanggal 10 Maret lalu, maka dibuatlah postingan ini.

Sebenernya, ditambah lagi saya sering banget nerima pertanyaan tentang gimana saya sama suami saya bisa ketemu.

Hmm...
Jadi gini...

- 2008 -

Saya baru aja foto di studio, foto serius gitu lah karena ga punya foto bagus. Waktu itu belum pake jilbab, jadi fotonya pake tank top sama celana pendek *busssseeet*
Nah, karena ngerasa fotonya bagus, saya gantilah itu foto buat foto profile Facebook saya.
Lalu, karena lagi sering main facebook, kan banyak tuh muncul macem2 buat di likes kaya rekomendasi band atau film gitu kan? Nah saya inget banget saya nge-like fanpage Rocket Rockers. Karena ngerasa akrab ajah sama namanya, sering dengeeeer gitu waktu SMA. tapi ga pernah nonton mereka manggung. Gausah nonton manggung deh, lagunya aja saya ga ada yang tau. Iya serius, saya ga tau lagu mereka. SATUPUN.

selang berapa lama, saya ganti handphone ke Blackberry. Dan mumpung di situ bisa install Y!M yaudah, saya install lah ya karena ada beberapa temen yang sering ngobrol. Taunya, beberapa waktu lalu ada yang chat dengan nama bisma_rockers. Here we go... *iya saya masih inget detailnya*

B : Halo, Chacha.
C : Halo, maaf ini siapa ya?
B : Saya bisma, bassistnya Rocket Rockers. Pernah denger ngga?
C : Hmm.. ada apa ya?
B : Waktu itu saya lagi cari model buat video klip band saya, tapi sekarang udah ngga sih, videonya udah mau release.
C : Oh....

( ini kayaknya modus sih ya. Iya ga sih? :p )

Ga lama, berlanjut lah obrolannya. ga ada yang penting, ga ada yang spesial sama sekali.  Cuma yang jelas dari situ saya tau dia jauuuuh lebih tua daripada saya karena waktu tau saya kuliah di IPB jurusan komunikasi dia bilang ada juniornya jadi dosen di situ, KEBAYANG DONG, TUA KAN? :))

Saya punya pacar, dia punya pacar. Saya waktu itu belum serius, dia waktu itu udah serius.
karena sempet ilang berapa lama ga ada chat sama sekali, begitu saya sapa, mantannya yang bales *duileeeh*. Pokoknya intinya mbak mantan bilang mereka mau nikah, kasarnya saya gausahlah hubungin calon suaminya lagi tapi dengan cara yang baik loh ya ngomongnya.
yaudah dong, ga ada yang penting juga ngapain saya nyariin hahaha. Nyapa juga karena dia tiba-tiba online ajaa setelah sekian lama.
Btw, sampe berapa bulan itu saya ga nyoba nyari tau juga mukanya Aa gimana, Rocket Rockers tuh gimana dll. Pokoknya ya ga peduli aja gitu.

Lalu entah bagaimana, agak lupa juga yang ini. Saya sama Aa tuh temenan aja di BBM. tapi jaraaaang banget ngobrol.

Pernah deh kalo ga salah janjian ketemuan pas RR mau manggung di Bogor, tapi akhirnya ga jadi karena dua-duanya juga ga saling ngabarin lagi :))







- 2009 -

Pernah lihat beberapa kali video klip RR yang Ingin Hilang Ingatan, tapi mukanya dia kurang jelas juga, tampil di Dahsyat tapi saya ga nonton. Ga nyoba juga buat nyari video di youtube atau googling fotonya dia atau apapun. Sama sekali deh ga pernah. Lah saya juga punya pacar waktu itu, ngapain juga kan?
Beberapa kali chat di BBM tapi tetep ga ada yang penting. cuma nyapa-nyapa doang apa kabar, sibuk apa, sama pacar baik baik aja gaaaa *CIEEE* mulai deh :))
Tapi banyakan sih saya yang cerita, dia ga pernah. Jadi saya ga tau apa-apa soal dia gitu. Saya taunya dia kerja di i-Radio Bandung. udah itu ajah.
Oh kalo ga salah sempet follow-followan deh di twitter. Tapi ga lama unfollow lagi gara-gara saya disuruh pacar unfollow Aa waktu itu. Hmmffft :)))

- 2010 -

RR ngisi acara musik gitu, saya dateng sih, tapi lagi PDKT sama MC nya waktu itu mah, kebetulan saya baru putus, bukan sama yang ngisi acara janjianya.. Ga lama saya pulang, RR manggung deh. Nah yang 'megang' acaranya RR tuh mbak mantan itu, sempet papasan dan diliatin penuh arti gitu sih HAHAHHA mungkin dese feeling kali yes. auk deh.
Singkatnya tetep ajaaah ga ketemu, dan emang ga janjian juga sik.

- 2011 -

Januari : 

Ngurus PKL di Bogor ga dapet tempat, dicariin sama temen saya namanya Bimo. Dia ngajak magang bareng ajaaah di Hard Rock FM, sebagai anak yang pengen jalan jalan ke luar kota saya ikut dong yah ga pake mikir lagi.

Februari :

Saya ngabarin Aa kalo saya bakal magang di Bandung, di Hard Rock FM. Tapi, Aa tuh ga ngasih tau kalo HRFM sama iRadio itu satu kantor. Atau dia mikirnya saya tau kalo dua radio itu dalam satu naungan grup perusahaan yang sama. 
Dari berapa tahun kenal Aa di BBM dia ga pernah update status, cuma malem itu dia ganti status update dengan judul lagu The All American Rejects : "It Ends Tonight"
Yang ga lama kemudian saya ganti status update jadi : "When you lose something you can't replace..."

Lalu ada chat masuk dari Aa :

B : Hai, lagi apa?
C : baru beres sholat Maghrib. Ada apa?
B : gapapa, udah lama aja ga ngobrol.
C : heheh iya, kamu lagi ngapain?
B : Lagi bengong..

ngobrol bentar via BBM, ternyata paginya dia baru ngabarin kalo dia baru putus. HMM OKE DEH. tapi tenang, waktu itu saya masih punya pacar, jadi ga ada yang aneh-aneh berlanjut atau apa.
Ga ada cerita detail kenapa putusnya, kenapa dia cerita ke saya, seinget saya sih gitu ya.

Maret :

Hari pertama nyampe Bandung bareng sahabat saya, Intan. Kita ke kost, beresin barang bentar terus langsung ke PVJ cari makan. 
Seinget saya, saya belum ngabarin Aa waktu itu deh. 
Dan oh, malem pertama saya di Bandung itu saya putus sama pacar karena udah males drama segala macem dia di Bogor saya bakal di Bandung. Nah, kenapa ga hubungin Aa? Karenaaaaa eh karena waktu itu lagi ngeceng sama dokter yang dikenalin sama sodara. Lagi ngeceng juga sama anak Jakarta, lagi ngeceng juga sama anak Unpad, lagi deket (lagi) juga sama mas-mas yang suka nge-rap itu tuuuh. maklum yah, Leo. Jomblo sih, cuma yang bikin hape bunyi terus mah ga putus-putus :))

berapa hari kemudian ngurus berkas magang ke HRFM, saya akhirnya baru tau kalo kantornya barengan sama kantornya Aa. Yaudah, berhubung pas sarapan saya di Bubur Mang Oyo depan kantor itu, saya hubungin dia kannn..

C : Hai, aku sarapan depan kantor kamu nih. Ketemuan dong.
B : Yah, saya ga bisa ninggaling siaran nih sampe jam 10.
C : Ooh, okay.

Jam 10 :

B : saya di depan, kamu di mana?
C : hah? Kirain ga jadi. Saya di kost temen
B : Hm yaudah lain kali aja
C : Okay.

I TOLD YA kita kalo chat gada yang penting :))

Yaudahlah ya, akhirnya gajadi ketemu lagi.

3 Maret (Hari Pertama Magang)

Orang kantor : Chacha di i-Radio yah, sama Natasya. Bimo sama Intan di HRFM.
C : Sip. 
*gatau bakal ditempatin jadi assisten produser pagi.*
*YAK BETOL Produser pagi itu bernama Bisma Aria Nugraha*

Bimo : Chah, naek yuk. kita kerjanya di atas. lantai 2.
C : mo, berarti di atas ada kang bisma ya?
Bimo : Iyalah kata lo dia kerja di sini kan?
C : iya. gamau ah mooo takut. deg degan gue.

tapi yah nama ya anak magang. yakaliii hari pertama udah aneh-aneh segala gamau naek ke ruang kerjanya.
Lalu naik lah saya ke atas. Kenalan sana sini, sampe tiba-tiba...

B : Chacha ya?
C : Iya. *senyum dipaksain*
B : Halo, saya Bisma. *senyum super sumringah tapi tangannya dingin plus gemeteran*
C : Halo... * sambil dalem hati : aduh rambutnya ga banget deh. Euwh.*

LALUUU...
begitulah pertama ketemunya HAHAHHA udah kepanjangan ah.
Lanjut besok lagi yah kalo Binar anteng :))

Love,
Bu Chacha yang ngetik ini sambil mangku Binar yang ketiduran nonton Dibo.



Not allowed to copy & paste photo without permission. Copyright of chachathaib . blog

You Might Also Like

6 comments

FOLLOW ME