Menulis Dengan Jujur

Thursday, April 07, 2016

Saya tipe orang yang senang sekali berbagi, apapun itu.
Beberapa dari teman saya bilang, dari tulisan saya itu kelihatan sekali mana yang saya tulis saat sedang happy dan mana yang saya tulis saat sedang tidak enak hati.
Menulis hal hal jujur mungkin sudah menjadi kebiasaan bagi saya.
Sampai satu hari saya terpikir bahwa saya harus berhenti menuliskan yang membuat hati orang lain miris membacanya dan menulis lebih banyak lagi tentang kebahagiaan.
Tapi ternyata saya salah,
Dari setiap tulisan yang dibuat seseorang itu pasti ada alasannya, yang paling sederhana adalah ia ingin berbagi.
Mungkin ceritanya bisa menginspirasi orang lain,
mungkin ceritanya bisa menyentuh hati,
mungkin ceritanya bisa menguatkan,
mungkin ceritanya bisa melegakan dirinya sendiri
mungkin ceritanya bisa membawa kebahagiaan bagi yang membaca.
Dan jutaan kemungkinan lainnya...

Seperti halnya kebahagiaan yang kadang disimpan seseorang demi menjaga hati orang lain, begitu pula kesedihan yang mungkin kadang perlu dibagi agar bisa meringankan.
Karena bagi saya, menulis tentang kepedihan bukanlah perkara ingin belas kasih...
menulis tentang hal yang melulu membahagiakan juga bukan untuk meninggikan diri sendiri.

menulis dengan jujur, bukan hanya tentang ingin berbagi tapi juga berdamai dengan diri sendiri.




Not allowed to copy & paste photo without permission. Copyright of chachathaib . com

You Might Also Like

1 comments

FOLLOW ME