Daily Natural Make-Up

Saturday, February 27, 2016





Hari ini setelah pulang dari acara di BukaLapak kepikiran untuk meneruskan postingan di Instagram saya kemarin soal daily make-up essentials untuk natural look.
Iyah, untuk keliatan natural aja perlu segambreng merk yang dipakai ke muka kok, kecuali situ Dian Sastro atau Raisa deh yang bisa keluar tanpa pulasan apapun bisa tetep pede, saya mah nggak :p
Seenggaknya harus pake alis deh yang udah by default banget gak bisa nggak pake, kayak ada yang kurang.
Nah biasanya kalau lagi mood, atau untuk pergi ketemu temen, pergi sama suami dan acara santai, saya seringnya dandan menggunakan make-up yang seperti foto di atas itu, cumaaa belakangan lagi males pake eyeliner mumpung bulu mata lagi lebih bagus dari biasanya hehehe.

Jadi yang saya pakai adalah :

1. Maybelline Instant Age Rewind :
Ini saya pakai setelah pakai sunscreen, saya tunggu sebentar sampai meresap baru saya pakai ini di beberapa spot saja untuk menutupi mata panda, bekas jerawat dan shading di batang hidung. lalu diratakan dengan kuas.

Please jangan bicara teknik make-up ya karena saya jelas bukan ahlinya, saya masih baru banget belajar make-up seperti apa yang bikin saya nyaman.

2. NYX Tinted Eye brow + Etude House Drawing Eyebrow :
Biasanya alis saya, saya gambar dulu pinggirnya menggunakan Etude lalu baru disisir dan diisi dengan NYX. Alhamdulillah alis saya ga rewel, maksudnya memang rambut alisnya cukup rapih dan sudah berbentuk, makanya susah kalau mau dibuat ala korea.

3. Eyeshadow NAKED 3 Urban Decay
Untuk daily saya sering pakai yang shade Limit. Hampir sewarna dengan kelopak mata jadi keliatan natural gitu, untuk acara malam atau acara lebih resmi baru saya pilih yang lebih gelap dan glittery.

4. Wardah Eyeshadow Palette.
Shade coklat yang paling gelap itu saya pakai di bawah mata dan sudut mata saja menggunakan kuas.

5. Wardah Optimum Hi Black Liner
Nah ini dipakai untuk acara resmi aja belakangan ini, karena seperti yang saya bilang, saya lagi suka tanpa eyeliner dan mascara, bulu mata saya lagi menyenangkan dilihat sendiri :D

6. Anastasia Beverly Hills - Pure Hollywood
Antara yang satu ini dan LT Pro yang No.3 ini saya pakai untuk daily make-up, kadang memang keliahatan pucat tapi saya akalin dengan pakai blush on. Oiya, kalau mau pake lipstick matte tapi ga keliatan lengket dan terkesan menyatu banget sama bibir, setelah pulas lipstick jangan lupa ya di tepuk-tebuk brush bedak dan sebelumnya dilapis tissue dulu, jadi mulutnya agak dibuka gitu. Kayaknya ini udah pada tau karena beauty blogger atau female daily sudah pernah bahas, cuma yaaaa jaga jaga ada yang ketinggalan ajaaa :D

7. Pixi by Petra Sheer Cheek Gel
Nah ini nih kesukaan terbaru saya, jadi dia blush on tapi bentuknya gel dan cuma di oles setitik setitik di tulang pipi lalu ditepuk-tepuk hingga rata, bikin pipi terlihat bersemu merekah natural gitu hehehe.

Baikaaaalah! Sekian dari saya ya si pemula dalam hal per-make-up-an dan per-skincare-an. Semoga bermanfaat yaaa :)

Kisses,
Chacha Thaib



Not allowed to copy & paste photo without permission. Copyright of chachathaib . com

You Might Also Like

1 comments

FOLLOW ME