Yang Terbaik Untuk Binar

Monday, December 28, 2015






Beberapa minggu belakangan, saya bisa dibilang sedang hectic banget dengan banyaknya pekerjaan, deadlines, janjian meeting dengan klien dan urusan brand clothing line saya yang sedang saya bangun ini.
Mungkin memang Tuhan kan suka bercanda ya, jadi semua kegiatan 'ditumpahkan' semuanya dalam satu waktu, termasuk hal yang biasanya bukan saya yang handle. Salah satunya adalah urusan suapin Binar makanan. 
Sejujurnya, Binar itu makan paling sering sama neneknya, atau kadang sama helper. Karena saya ini cukup pendek 'sumbu'nya. hahahah. Serius. Saya bukan tipe yang sabarrrr banget kalo lagi nyuapin anak, apalagi kalo Binar udah geleng-geleng dan bilang 'nggak' kalo lagi mau disuapin makan. Kalau dibikin versi kartun, pasti kepala saya udah ngebul keluar asap :))
Beda sama Mamah saya, mamah saya itu lebih sabar kalau nyuapin cucu-nya, beda sama saya.
Berhubung Mamah saya lagi sibuk urus Papah yang beberapa waktu lalu harus masuk RS untuk operasi, jadilah urus suap-suap ini saya yang lakuin dan ternyata bener ya... melatih kesabaran bok!
Tapi kalo udah liat anak lagi tidur suka gimanaaaa gitu kalo inget saya ga sabaran sama anak :')
Tapi satu hal yang keliatan menurun dari Mamah saya, adalah saya seperti beliau yang suka kasih vitamin ke anaknya. kayaknya semua Ibu kali yah begini?
Merk vitaminnya juga saya pilih yang sama seperti yang Mamah saya kasih ke saya dulu; Scott's Emulsion Original.
Berhubung Scott's bisa diminum dari anak umur setahun dan Binar sekarang udah 15 bulan, maka saya ngerasa memang udah waktunya Binar minum Scott's.
Tiap Ibu pasti punya alasan dibalik setiap apa yang dilakukan dan dipilihkan untuk anaknya. Sama kayak Mamah, Mamah pilih Scott's karena kandungannya DHA dan vitamin A & D di dalamnya. We all know kandungan DHA yang cukup itu sangat baik untuk perkembangan dan fungsi otak anak. Jadi jelaslah untuk kelegaan pribadi saya pilih Scott's untuk memenuhi kebutuhan Binar. Pokoknya semua yang terbaik buat Binar.

Binar termasuk yang picky sama makanan, atau sama siapa yang nyuapin makan, deh. Jadi harus tricky banget nyuapinnya. Saya aja hampir nyerah karena dia sering kekeuh ga mau makan, ya jelaslah ya saya khawatir sama perkembangannya. Makanya akhirnya saya tambahkan vitamin yang kasih satu sendok setiap harinya sejak Binar 13 Bulan dan kami jelas sepakat bahwa Scott's adalah pilihan terbaik karena udah turun temurun pula dari Ibunya kecil :)

Saya inget banget pertama kali dikasih Mamah waktu saya SD yang rasa original, karena udah cukup besar dan tau banyak rasa, saya dan kakak saya tentu nolak ke mamah, tapi pelan-pelan mamah menjelaskan manfaatnya jadi kami setuju untuk mengkonsumsi Scott's setiap harinya. Nah sama seperti Binar, awalnya Binar juga nolak, tapi saya yang harus ekstra tricky ini akhirnya ga kehabisan akal dan milih untuk melarutkan Scott's ke dalam makanan yang saya sediakan buat Binar.
Boleh loooh dicek nih resepnya :

Yoghurt Buah

1 sdm Scott’s Emulsion
100 - 125 mL (1 pot) yoghurt stroberi atau mangga

1. Campur Scott’s Emulsion ke dalam pot yoghurt dan sajikan.

Surprisingly, Binar mau aja tuh kalo udah dicampur gitu! Ibu juga happy karena ga perlu repot dehh dengan drama anak tutup mulut saat mau disuap vitamin hihihi :D
Jadi gak hanya vitamin yang terdapat dari buah, Binar juga dapet kandungan DHA dari Scott's yang sudah saya campurkan ke yoghurt.
Berhubung DHA ini elemen penting dan banyak sekali kegunaannya, makanya saya concern banget untuk urusan ini. 
Kalau semua kebutuhan anak sudah terpenuhi dengan baik dan kita juga sudah memberikan yang terbaik juga kan kita ga perlu khawatir lagi dengan perkembangannya, yakan?


Much Love,
Ibu Chacha.






Not allowed to copy & paste photo without permission. Copyright of chachathaib . com

Scott's Emulsion Facebook

You Might Also Like

0 comments

FOLLOW ME