Yang Akan Kuceritakan

Friday, November 13, 2015

Nggak ada yang bilang bahwa pernikahan dan menjadi orang tua adalah hal yang mudah.
Nggak ada juga yang bilang bahwa setiap pernikahan pada akhirnya akan memiliki sisi sangat beratnya masing-masing.
Karena setiap orang mungkin punya batas toleransi dan penerimaan yang berbeda-beda.
Termasuk saya.
Bukan satu hal yang mudah untuk saya, sebagai istri dan sebagai Ibu dalam hampir tiga tahun pertama yang cukup mengejutkan.
Bukan satu hal yang berat juga bagi saya, karena saya tahu saya tidak sendirian, dan saya tau pada akhirnya... it's all worth it. All the pain, all the tears and all the things we've been through... so far.













Yang akan saya ceritakan kelak mungkin kepada Binar adalah betapa kami berdua selalu berusaha.
Walaupun ada saat kedua orang tuanya jatuh dan tidak saling membantu, atau bahkan ketika keduanya melompat untuk menggapai yang lebih baik.
Yang akan saya ceritakan kelak mungkin kami berdua pernah masing-masing menangis tanpa saling tahu, atau bahkan kami tertawa lepas di atas nasib yang belum bisa diubah sesuai keinginan kami.
Yang akan saya ceritakan kelak mungkin adalah betapa Ayahnya seorang pekerja keras saat jauh dari keluarganya, juga tukang tidur yang tak kenal waktu ketika sudah di rumah. Dan kami menerima keduanya.




Yang akan saya ceritakan kelak mungkin adalah betapa Ayahnya menahan letih menempuh jarak agar bisa bertahan satu hari lagi untuk berada di sekitar anaknya dan bermain juga membaca buku.
Meluangkan dua hari untuk kebersamaan yang begitu berkualitas.

(Ps : if you reading this, Sayang. I really want to say Thank You for these past few days. I appriciate it. A lot.)
Telat satu hari memang kalau postingan ini dibuat untuk Hari Ayah Nasional,
tapi tidak ada yang terlambat mungkin, untuk memperbaiki semuanya dan memulai lagi dari awal tepat dari hari kemarin.

Terima kasih untuk waktunya yang sudah diluangkan untuk kami,
Terima kasih karena kamu mau berusaha lebih keras lagi,
... dan memutuskan untuk tidak menyerah pada 'kita'.









Love,
Ibu Chacha



Not allowed to copy & paste photo without permission. Copyright of chachathaib . com

You Might Also Like

1 comments

FOLLOW ME