Dua Tahun

Monday, March 23, 2015

Banyak yang seperti kebingungan dan bertanya langsung, ada apa dengan saya dan postingan-postingan di media sosial yang cukup 'gloomy',
Yah. manusia kan ga mungkin bahagia terus... ada masanya mungkin mereka sedang sedih atau sekadar tidak sebahagia biasanya. Ya kan? :D
Tapi saya baik-baik saja kok.

10 Maret lalu, tepat dua tahun saya dan suami menikah.
Banyak hal yang saya pelajari, tapi ternyata akan cukup lama dan berlangsung terus menerus proses pembelajarannya.
Banyak hal ga terduga yang terjadi, yang saya ga sangka sama sekali.
Yang tadinya kalau terjadi saya sudah persiapkan diri akan bersikap seperti apa.
Tapi memang, mungkin, tidak semua hal dapat berjalan sebagaimana yang kita harapkan.
Ada masa di mana pengharapan itu harus dipendam dan tak tersampaikan.
Ada masa di mana pengharapan itu harus mengalah karena keadaan.

Kata orang pernikahan butuh kerja keras.
Maka mungkin selama (baru) dua tahun ini saya 'bekerja' terlalu santai sampai lubang-lubang kosong yang harusnya saya lengkapi belum terisi dengan baik. Mungkin saya sedang belajar menjadi istri yang lebih baik. Mungkin saya harus banyak belajar lagi.

Mungkin menyatukan perbedaan dua kepala untuk membangun rumah tangga memang tidak semudah itu,
Mungkin menuntut tidak akan membuahkan banyak hal, malah menjadikan kehilangan.
Atau mungkin, penerimaan atas seseorang yang kita pilih itu memang lebih tinggi dari sekadar mencintai.
Atau mungkin cinta saja memang tidak akan pernah cukup.

Tapi yah, nyatanya saya dan suami masih dalam ikatan yang sama,
kami masih bertahan dan berjanji untuk berjuang lebih keras lagi.
Semoga kami berdua tidak akan pernah saling lupa apa yang membuat kami jatuh cinta :)

Love,
Chacha Thaib



Not allowed to copy & paste photo without permission. Copyright of chachathaib . blog

You Might Also Like

1 comments

FOLLOW ME